« Home | Ingin jadi PEMIMPIN? » | MALU » | Skripsi » | Muslim Negarawan » | HP » | sidang tilang » | dah 4 tahun tidak ikut upacara 17 agustusan...kang... » | benci jadi cinta » | aborsi » | mimpi »

ON TIME

Tadi habis ikut Seminar Nasional tentang jurnalisme. KArna ssifatnya nasional maka aku datang 20 menit lebih awal. Dalam undangan acara akan dimulai jam 13.00, makanya aku datang 12.40, sesuatu yang jarang aku lakukan karena biasanya kalau acara mulai jam 13.00, maka jam 13.00 aku baru berangkat dari kos. Tadi itu ntah ada apa aku kok ingin berangkat lebih awal? Mungkin karna HTM lebih mahal dari semnas yang pernah aku ikuti.

Sampai di lokasi, daftar ulang dan langsung masuk ruangan. Aku orang kedua yang ada disana, sudah ada 1 orang yang kebetulan temanku, jadi lumayan ada teman bicara.

12.45 : masuk ruangan, baru ada 1 peserta
13.00 : belum ada peserta lain yang datang, dan belum ada tanda-tanda seminar akan dimulai.
13.15 : 3 orang peserta masuk, aku tanya jam ke temanku, jangan2 jam ku salah
13.30 : mulai banyak peserta yang masuk, tetapi ruangan baru terisi setengah
13.45 : ruangan sudah hampir penuh
13.50 : acara dimulai, akhirnya....
14.10 : ada 3 peserta yang masuk, masih maklum mungkin rumahnya jauh
14.30 : 5 peserta masuk lagi, mungkin terjebak macet atau terkena demo, solo apa pernah macet?
15.00 : 2 peserta masuk lagi, g punya malu
15.20 : mulai sesi tanya jawab, malas bertanya
16.30 : 2 pembicara utama keluar disertai aku bersama temanku meninggalkan acara seminar tersebut, padahal acara belum selesai

Keluar sebelum acara selesai sebenarnya tidak ada dalam kamus hidupku, karna itu sama saja dengan orang yang tidak bertanggung jawab, setengah2 dalam mengerjakan sesuatu. Tapi sore itu, terpaksa aku harus melanggarnya karna mengalami akumulasi kekecewaan.

Yang membuatku paling kecewa adalah keterlambatan dimulainya acara tersebut, banyangin saja hampir 1 jam, padahal skala acara adalah Nasional? Walaupun aku sering terlambat, tapi tidak pernah selama itu. Yang bikin aku tambah kecewa, waktu itu aku sengaja untuk datang lebih awal karna aku pikir yang namanya acara tingkat nasional pasti on time!!

Tapi ternyata dugaanku salah! ketika acara berlangsung kemudian aku merumuskan sebuah keyakinanku bahwa: DIMANAPUN, SELAMA MASIH DI INDONESIA, JANGAN PERNAH BERHARAP JIKA IKUT SUATU ACARA AKAN DIMULAI TEPAT WAKTU!!!

jengkel, kesal...itu pasti kalau pernah ngerasain ga' ontime (ada acara tertentu).
ga' tentu sih sebenernya alasannya kalo ga' on time, bisa karena emang ada masalah di panitia atau panitianya emang nyantai.
kalo gw bilang, emang profesional atau enggak-nya panitia itu kan tergantung bagaimana dia menghargai waktu dan jadwal yang dia buat sendiri. kalo emang ga' on time, itu indikator dia ga profesional, alias ga bisa bikin acara.
ya untuk di solo, harga 30 ribu untuk sebuah seminar nasional emang tergolong mahal (karena di luaran sana harganya seminar-seminar bisa kaya training ESQ di hotel bintang lima).
ya buat masukan aja, kalo ikut acara yang mahal liat dulu "panitianya aja". kalo kira-kira ga yakin ya mending cabut aja.
gw juga sering ikut acara yang ga on time, tapi juga pernah ikut acara yang on time banget.
tapi ya gitu, kebanyakan sih emang ga on time... hehehe.. tabiat orang indonesia

koank (dear_koank.blogspot.com)

yup...
kapan yaa indonesia bisa dikenal sebagai negara yg ontime?????
mungkin nggak?

Posting Komentar
Google Docs & Spreadsheets - Pengolah kata dan spreadsheet web. Edit halaman ini (jika Anda punya izin) | Laporkan spam