« Home | kenapa harus begitu » | mengapa harus ada cinta »

wanita idaman

Ini kisah perjumpaan dua orang sahabat yang sudah
puluhan tahun terpisahkan hidupnya. Mereka
kangen-kangenan, ngobrol ramai sambil minum kopi di
sebuah kafe. Awalnya topik yang dibicarakan adalah
soal-soal nostalgia zaman sekolah dulu, namun pada
akhirnya menyangkut kehidupan mereka sekarang ini.

“Ngomong-ngomong, mengapa sampai sekarang kamu belum
juga menikah?” ujar seorang kepada temannya yang
sampai sekarang membujang.

“Sejujurnya sampai saat ini saya terus mencari wanita
yang sempurna. Itulah sebabnya saya masih melajang.
Dulu di Bandung, saya berjumpa dengan seorang gadis
cantik yang amat pintar. Saya pikir inilah wanita
ideal yang cocok untuk menjadi istriku. Namun ternyata
di masa pacaran ketahuan bahwa ia sangat sombong.
Hubungan kami putus sampai di situ.

“Di Jakarta, saya ketemu seorang wanita rupawan yang
ramah dan dermawan. Pada perjumpaan pertama, aku
kasmaran. Hatiku berdesir kencang, inilah wanita
idealku. Namun ternyata belakangan saya ketahui, ia
banyak tingkah dan tidak bertanggung jawab.

“Saya terus berupaya mencari. Namun selalu saya
temukan kelemahan dan kekurangan pada wanita yang saya
taksir. Sampai pada suatu hari, saya bersua wanita
ideal yang selama ini saya dambakan. Ia demikian
cantik, pintar, baik hati, dermawan, dan suka humor.
Saya pikir, inilah pendamping hidup yang dikirim
Tuhan.”

“Lantas,” sergah temannya yang dari tadi tekun
mendengarkan, “Apa yang terjadi? Mengapa kau tidak
segera meminangnya?” Yang ditanya diam sejenak.
Suasana hening.

Akhirnya dengan suara lirih, sang bujangan menjawab,
“Baru belakangan aku ketahui bahwa ia juga sedang
mencari pria yang sempurna.” (*/Djs)

kata orang-orang di Al Qur'an mengatakan kalau perempuan baik untuk laki-laki yang baik. Sedangkan perempuan pezina untuk laki-laki pezina.

So, semasa muda gini perbaiki diri dulu…. Biar dapet jodoh yang baik juga.. Trus nikah muda.. (hweeeeyyy… nikah muda dari Solo??)

Google Docs & Spreadsheets - Pengolah kata dan spreadsheet web. Edit halaman ini (jika Anda punya izin) | Laporkan spam